Pelajar di Lahat Jadi Begal, Beraksi Tengah Malam di Benteng Tanjung Payang.

oleh -266 Dilihat
oleh
Ilustrasi Begal di Lahat

LAHATSATU.ID, KRIMINAL — Status boleh saja masih pelajar, namun AS (16) ternyata juga berpropesi sebagai begal sadis. Ia tak segan menodong korban dengan senjata tajam, dan menganiaya bila melawan. Namun sepak terjangnya kini dihentikan oleh polisi, karena sudah diamankan anggota Polres Lahat.

Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S.Sinaga, melalui Kapolsek Kota Lahat AKP Samsuardi didampingi Paur Aiptu Lispono menjelaskan. Terjadi peristiwa begal sepeda motor di area Benteng Tanjung Payang, pada awal Maret 2024 lalu. Korban yang saat itu hendak pulang sekitar pukul 02.00 dinihari, dihadang dua orang pelaku.

Korban yang merupakan warga Desa Kuba Kecamatan Pulau PInang ini, lalu ditodong dengan menggunakan senjata tajam. Bahkan karena korban melawan, pelaku memukulnya dengan motor anggur merah. Karena ketakutan sepeda motor kemudian dibawa kedua pelaku pergi, dan peristiwa ini dilaporkan ke Mapolres Lahat.

Polisi yang mendapatkan laporan lalu melakukan penyelidikan, dan berhasil menangkap satu per satu pelaku. Ternyata salah satu pelaku bernama AS warga Tebing Sage Manggul, ternyata masih berstatus pelajar dan bertampang polos. Ia tangkap tanpa perlawanan, dan dari keterangannya diamankan pelaku lain yakni NV (22)

“Pelaku sudah diamankan, dan masih dikembangkan untuk menangkap pelaku lain,” ujar Paur Humas Iptu Lispono, Kamis (14/3/2024). (MG10)