Dr Edi Kurniawan Jabat Direktur UPTD Rumah Sakit Tanjung Tebat

oleh -279 Dilihat
oleh
Dr Edy Kurniawan dan Bupati Lahat Cik Ujang (IST)

LAHATSATU.ID LAHAT — Dalam pelantikan pejabat admisistrator & Pejabat Pengawas pemkab lahat, Jumat (18/8/2023), terdapat nama dr Edi Kurniawan Sp OG. Dokter yang cukup dikenal di Kota Lahat ini diberi amanah, sebagai Direktur UPTD Rumah sakit umum Daerah tipe D Tanjung Tebat Dinas Kesehatan kabupaten Lahat, yang akan segera dioperasikan secara optimal.

Sebelumnya, Rumah sakit umum Daerah tipe D Tanjung Tebat belum beroperasi karena sejumlah kendala. Terutama dari sisi sumber daya manusia (SDM) untuk operasional rutin. Terutama dokter spesialis, dokter umum, bidan, perawat, laboratorium, sanitarian, ahli gizi, umum, office boy dan lainnya.

Saat itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Lahat, Aries Farhan, melalui Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Aparatur Guntur Martandy SSTP MSi, juga angkat bicara. Menurutnya SDM untuk RS Pratama belum bisa dipenuhi, karena saat ini belum menjadi unit pelayanan. Kemungkinan SDM maupun tenaga kesehatan di RSUD Lahat yang akan dipecah, sebagian bertugas di RUUD Tanjung Tebat.

Selain dr Edi Kurniawa, terdapat sejumlah pejabat lain yang dilantik Bupati Lahat Cik Ujang pada Jumat (18/8/2023). Diantaranya M Ichsan Fadli menjabat Sekretaris Dinas Pariwisata, Nurqutni menjabat Sekretaris di Dinas Komunikasi Informatika Statistik & Persandian, Guntur Martandy Sekretaris Inspektorat, Veri Arisandy sebagai sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, dan Heri Yulianto sebagai Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan. (mg10)